Mamuju – Kepala Inspektorat Sulbar Muh Natsir mengikuti rapat persiapan rencana kunjungan Presiden RI Joko Widodo yang dilaksanakan di graha sandeq mamuju, Sabtu 20 april 2024

Rapat dipimpin oleh PJ Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh bersama Sekretaris Presiden (Setpres), Panglima Daerah Militer XIV Hasanuddin Makassar, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar bersama seluruh pimpinan OPD dan perwakilan Pemkab Mamasa dan Mamuju.

Hasil rapat telah disepakati jadwal kunjungan Presiden RI Joko Widodo, tiba di Bandara Tampa Padang Mamuju pada 22 April 2024 pada sore hari dan langsung menuju Grand Maleo Hotel Mamuju untuk beristirahat.

Dilanjutkan Hari kedua 23 April 2024, kunjungan pertama di SMK 1 Rangas Kecamatan Simboro Mamuju, dalam rangka peresmian rehabilitasi-rekoenstruksi bangunan terdampak gempa 6,2 Majene Mamuju pada 2021.

Dari SMK 1 Rangas menuju Lapangan Makorem dan menuju Mamasa menggunakan helikopter. Tiba di Lapangan Lambanan Mamasa diperkirakan pukul 09.50 WITA. di Mamasa Rombongan Presiden meninjau dua titik yakni Pasar dan RSUD Kondosapata. Setelah peninjauan, istirahat dan kembali ke Bandara Tampa Padang menggunakan helikopter, kemudian melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta.

Kepala Inspektorat Sulbar Muh Natsir menyampaikan bahwa terkait kunjungan ke Sulbar sudah dipersiapkan penyambutan.

“Seluruh pegawai juga ikut terlibat menyambut kehadiran Presiden RI. Ini dalam mendukung pelaksanaan kunjungan Presiden RI di Sulawesi Barat,” tandasnya. (MWI)

sumber : https://suwarta.com/2024/04/21/kepala-inspektorat-sulbar-ikuti-rapat-persiapan-kunker-presiden-ri-di-graha-sandeq/