Makassar – Inspektur Pembantu Wilayah III, Andi Nurlianti Nurdin dan Tim Asistensi RB, ZI dan SAKIP mengikuti kegiatan Asistensi Peningkatan Implementasi Reformasi Birokrasi (RB), Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), dan Zona Integritas (ZI) di lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota Prioritas se-Provinsi Sulawesi Barat, di Makassar, 23-24 April 2024 yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui unit kerja Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Deputi Perumusan dan Koordinasi Kebijakan Penerapan Reformasi Birokrasi Kementerian PANRB Agus Uji Hantara; Wakil Bupati Mamuju Tengah Muh. Amin Jasa; Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju H. Suaib; Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Mamuju Khatmah Ahmad; perwakilan dari BAPPEDA, Inspektorat dari masing-masing Pemda se Sulbar, Bagian Organisasi dan OPD lainnya; serta Tim Musjak RB Kementerian PANRB.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya peningkatan pemahaman dan kapasitas pemerintah daerah atas RB, SAKIP, dan ZI dengan harapan peningkatan nilai RB dan SAKIP serta peningkatan jumlah unit kerja ZI menuju WBK/WBBM. Salah satu strategi yang dilakukan adalah berfokus pada masalah dan kendala yang dihadapi oleh setiap pemerintah daerah dan memberikan solusi atau perbaikan yang dibutuhkan.

“kegiatan ini diharapkan Pemda se-Sulbar mampu menyusun rencana aksi dalam perbaikan implementasi RB, SAKIP dan ZI di lingkup Pemerintah Daerah se-Provinsi Sulbar kedepannya” tutup Andi Nurlianti Nurdin. (MWI)